Ada 6 cara untuk meningkatkan lalu lintas / traffic di situs e-coomerce yang anda kelola, yaitu :
1. Membuat blog dengan memiliki nilai lebih dan unik
Salah satu rahasia untuk pemasaran konten yang baik adalah membuat pelanggan Anda bagaikan seorang pahlawan. Misalnya, cari pelanggan Anda dan dapatkan informasi tentang mereka. Tanyakan kepada mereka, mengapa mereka memilih merek Anda bukan merek / produk orang lain ?, apa artinya merek / produk Anda kepada mereka ?, dan bagaimana merek / produk Anda membuat mereka merasakan sesuatu yang baik ?.
Bayangkan bahwa konten anda berarti/bermakna, yang bisa membuat pelanggan anda merasa senang dan memenuhi apa yang diinginkan oleh pelanggan.
2. Memproduksi dan mempublikasikan video produk Anda
3. Membeli Nama Domain yang “Salah Mengeja”
LimeRicci.com (available)
LimeRiki.com ($6,425)
LimeRikki.com ($1,250)
LimRicki.com ($299)
TheLimeRicki.com (available)
LimeRici.com (available)
LimeRicky.com
Ini hanya beberapa nama domain yang misspells ( “salah mengeja” ) dari puluhan nama domain untuk nama domain inti LimeRicki.com. Jika Anda memiliki 50 misspell dari domain Anda, dan masing-masing misspell memiliki rata-rata 10 kunjungan, maka Anda pada dasarnya telah meningkatkan lalu lintas (traffic) kunjungan ke website anda dengan 500 kunjungan per bulan atau 6.000 kunjungan per tahun. Hal ini bisa bertambah terus -menerus.
4. Kampanyekan website Anda di Media Sosial
Selain berinteraksi dengan pelanggan, hal itu juga dapat mempengaruhi volume lalu lintas Anda. Misalnya, Google+ yang terkait dengan mesin pencari Google. Google mencari “sinyal media sosial“ sehingga bisa mempengaruhi peringkat website dan halaman menjadi baik. Membangun komunitas yang kuat dan benar-benar terlibat dengan posting Anda akan meningkatkan posting blog Anda atau halaman produk menjadi lebih tinggi peringkatnya dalam mesin pencari Google, sehingga mendorong lebih banyak lalu lintas ke website anda.
5. Gunakan Tools (alat) dan aplikasi (apps) untuk mempromosikan produk Anda
Alat ini memungkinkan pengguna untuk mengubah foto Instagram mereka ke perdagangan. Dengan kata lain, teknologi di web Liketoknow.it ini memberikan para pengguna/user, kemampuan untuk menandai (tags) link foto produk mereka ke orang yang tepat (dapat benar-benar melakukan pembelian).
Pengguna insentif untuk mempublikasikan dan tag foto produk mereka, karena mereka menerima sebagian dari setiap penjualan yang dibuat dari foto yang mereka tag.
6. Dorong pengunjung website untuk selalu me-review
Kurang lebih 88% konsumen yang percaya ulasan secara online, kebanyakan karena rekomendasi pribadi. Setiap review pengguna memiliki dampak besar pada keputusan pembelian pelanggan Anda.
Jadi, bagaimana dampak dari traffic (lalu lintas kunjungan) ini. Pertama, konten yang unik dan relevan. Kedua, user mereview halaman yang baru dan mencari halaman yang disukai secara terus-menerus. Ketiga, orang yang meluangkan waktu untuk melihat ulasan produk, umumnya akan berbagi pengalaman mereka kepada teman-temannya.
Tips-tips diatas hanya memberikan beberapa cara untuk meningkatkan lalu lintas ke situs e-commerce anda. Teruslah berusaha dan mencari cara-cara inovatif untuk memberikan nilai kepada pelanggan Anda melalui situs e-commerce yang anda kelola.
Mantap nih info, otw coba deh tips nya. semoga aja dagangan saya jadi tambah laris :)
ReplyDelete@defrianda(1822500014)
jangan lupa kunjungi website ini yah demi tugas kuliah saya, mohon di acc ya kak :) https://www.atmaluhur.ac.id/
ISB atma luhur